MEDITERRANEAN LANGUAGE CENTRE WAKILI PROVINSI BALI RAIH PERINGKAT 2 NASIONAL


MEDITERRANEAN LANGUAGE CENTRE WAKILI PROVINSI BALI RAIH PERINGKAT 2 NASIONAL

IMG_3798 copyMediterranean Language Centre (MLC) yang merupakan salah satu unit Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) yang didirikan sejak tahun 2012 dibawah naungan Kampus Perhotelan & Kapal Pesiar Mediterranean Bali. MLC pada awalnya difungsikan untuk membantu memberikan kursus bahasa Inggris tambahan kepada mahasiswa-mahasiswi Mediterranean Bali selama perkuliahan sekaligus juga membantu alumni untuk memperdalam bahasa Inggris dan skill Perhotelan guna mempersiapkan diri untuk bekerja ke Kapal Pesiar International. Sejak 2014 hingga saat ini MLC juga membantu masyarakat umum maupun tamatan LPK lainnya untuk mempersiapkan diri bekerja ke Kapal Pesiar dengan memberikan bimbingan Bahasa Inggris, sekaligus membantu penyaluranya melalui Agent Kapal Pesiar CTI Group Bali. MLC yang ditunjuk untuk mewakili Provinsi Bali dalam lomba kategori pengelola Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) tingkat nasional dalam Apresiasi Guru dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan di Kota Bengkulu dari tanggal 9-15 Juli 2017 lalu. MLC yang diwakili langsung oleh I Kadek Todi Astawan, S.Pd.,M.Pd yang merupakan MLC Course Manager yang sekaligus menjadi Corporate Manager of Academic & Certification di Kampus Mediterranean Bali berhasil meraih peringkat 2 Nasional yang diikuti oleh 31 Provinsi peserta lomba dari Seluruh Indonesia. Adapun Tema yang diangkat adalah “Strategi Membangun Kemitraan oleh LKP Mediterranean Language Centre (MLC) untuk Meningkatkan Keserapan Lulusannya di Industri Pariwisata Bali dan Kapal Pesiar Eropa-Amerika”. Penganugrahan piagam penghargaan dilakukan pada tanggal 14 Juli 2017 langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. Acara penganugrahan yang sekaligus Penutupan kegiatan Apresiasi GTK Paud & Dikmas 2017 juga dihadiri oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Dr. (H.C) Zulkifli Hasan, S.E.,MM.
Direktur Mediterranean Bali Anak Agung GedeAbdiarta, S.E. CHT menyatakan sangat berbangga atas raihan salah satu team Corporate managernya ditingkat Nasional. “Kerja keras MLC yang mewakili Provinsi Bali sungguh menghasilkan capaian yang luar biasa, Prestasi ini akan semakin memacu Team Mediterranean Bali dan semua unit-unitnya untuk semakin terus berkarya untuk memberikan sumbangsih nyata dalam mencetak SDM yang Kompeten, sekaligus meningkatan kualitas dan menyalurkanya ke dunia kerja baik dalam dan luar negeri. Luar biasanya MLC menjadi sole agent pertama untuk program mobile learning Qooco dibidang Education di Indonesia. Program Qooco for Hospitality telah diaplikasikan bagi seluruh Mahasiswa Mediterranean Bali secara gratis guna meningkatkan dan mempercepat kemampuan mahasiswanya dalam menguasai bahasa Inggris baik dari segi vocabulary, pronunciation maupun conversation” sambungnya.
Sementara itu Todi Astawan menambahkan MLC yang dipimpinya sejak tahun 2013 dan telah terdaftar di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kota Denpasar dengan No. Izin 421.8/1255/Dikpora
Dengan NILEK Nasional: 22201.1.0116, hingga saat ini sudah membantu memberangkatkan ratusan Alumni Mediterranen Bali juga termasuk banyak lulusan LPK lain. “MLC selain membuka kursus bahasa Inggris untuk Hospitality juga membuka Program Executive Class for Cruise Line bagi mereka yang sudah berumur diatas 21 Tahun namun tidak memiliki background dibidang pariwisata. Program ini terbukti telah sukses mengantarkan lulusan Insinyur Perikanan, Sarjana Hukum, Sarjana Ekonomi bahkan termasuk Sarjana Agama yang banting setir ke Kapal pesiar. Sepanjang mereka ada semangat dan kesungguhan tidak sampai 3 bulan mereka sudah memiliki cukup bekal bahasa Inggris untuk melanjutkan ke proses berikutnya” imbuhnya.